-

Video

Yang Baru

Advertisement

Klasmen Liga ISL

Berita Terbaru

Berita Bola

Berita Dunia

Berita Moto GP

Berita Artis

Masuki Pekan ke-2, Australia Perlebar Jarak Pencarian MH370

PERTH - Australia resmi memperluas jarak pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370. MH370 sudah hilang kontak sejak dua pekan lalu.

Menurut keterangan dari tim SAR Australia, Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA) telah menambah armada pesawat pencari di wilayah Samudera Selatan Hindia. Mereka juga menambah jarak pencarian sekira 2.500 Kilometer dari Barat Daya Perth, Australia.

"AMSA pada hari ini telah menugaskan tiga pesawat P3 Orion dan Pemerintah Selandia Baru juga menambah satu pesawat P3 Orion, wilayah pencarian juga telah diperluas selebar 36 ribu kilometer (KM) persegi atau sekira 25 KM dari sebelah Barat Daya Perth," Ujar salah satu pejabat dari Tim SAR Australia, seperti dikutip dari New Strait Time, Sabtu (22/3/2014).

Seperti diketahui, dua hari lalu Pemerintah Australia menyatakan adanya dua serpihan yang diduga bagian dari MH370 mengambang di perairan di Barat Daya Perth. Namun, operasi pencarian yang dilakukan sejumlah negara masih belum menemukan serpihan tesebut.

Sejak hilang kontak pada 8 Maret 2014 lalu, upaya pencarian MH370 terus dilakukan. Pesawat yang membawa 239 penumpang dan awak, awalnya direncanakan berangkat dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Tetapi, sesudah hampir satu jam mengudara MH370 hilang kontak. Sampai sekarang jejak pesawat jenis Boeing 777-200ER ini masih misterius.

Okezone.com 

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda