-

Video

Yang Baru

Advertisement

Klasmen Liga ISL

Berita Terbaru

Berita Bola

Berita Dunia

Berita Moto GP

Berita Artis

Radar Sentuh Bentuk Signifikan di Wilayah Pencarian MH370

Awak pesawat yang melakukan pencarian di Samudera Hindia atas pesawat Malaysia Airlines mengatakan, radar menyentuh "bentuk signifikan". Ini mengindikasikan kemungkinan keberadaan MH370.

"Ada sesuatu di bawah sana," ujar jurnalis ABC News David Wright, yang berada di pesawat pencari Australia, seperti dikutip The Star, Kamis (20/3/2014).

Diperkirakan, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah radar tersebut menyentuh dari badan pesawat yang dinyatakan hilang.

Sebelumnya, pesawat P-8 Orion dikerahkan oleh pihak Australia untuk mengonfirmasi kebenaran laporan foto satelit menunjukkan benda yang diduga sebagai bagian dari MH370.

Foto yang ditemukan oleh pihak Australia tersebut didasarkan atas pemindaian satelit yang dilakukan oleh Australian Geospatial-Intelligence Organisation. Namun masih belum dapat dipastikan apakah benda tersebut diduga terkait dengan pesawat Boeing 777-200ER milik Malaysia Airlines.

PM Australia Tony Abbott pun sudah menghubungi PM Malaysia Najib Razak terkait penemuan dua benda itu. Sementara Duta Besar Australia untuk Malaysia Rod Smith juga telah menjelaskan situasi pencarian.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda